Selasa, 13 Agustus 2013

Tak ada rencana jangan harap Trading sukses..

Salah satu kunci sukses dalam usaha adalah rencana karena dengan rencana kita bisa membuat rancangan terkait target yang ingin dicapai serta resiko yang mungkin ditemui dalam menjalankan usaha yang kita geluti sehinggga secara otomatis hal ini Pasti akan meningkatkan kemungkinan berhasilnya penerapan trik menghasilkan uang yang kita gunakan dimana dalam hal ini kita memilih Trading sebagai triknya, begitupun dalam trading bila anda ingin sukses dan memperoleh profit dalam trading maka anda harus memiliki rencana atau yang biasa disebut sebagai trading plan. karena trading tak lain dan tak bukan ialah sebuah konsistensi dalam menjalankan suatu rencana investasi. Layaknya sebuah bisnis konvensional, seorang trader harus terlebih dahulu menerjemahkan tujuan utama.

Dalam trading, planning bisa tertuang dalam “trading plan”. Singkatnya, mengatur apa yang akan kita perbuat atas uang kita, sampai sejauh mana kita sanggup menghadapi resiko, dan sebesar apa keuntungan yang kita inginkan. Lebih jauh lagi, kita harus menentukan perencanaan dalam setiap trading yang kita lakukan. Misalnya, setiap kita entry market (melakukan buy ataupun sell), berapa lot yang akan digunakan, di mana batasan cut loss kita dan di mana target profitnya. Ketika rencana awal tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan, ada baiknya untuk merancang plan B agar target profit trading anda tidak meleset. Setelah melihat beberapa hala diatas sekarang silahkan coba anda bayangkan apabila anda memulai  trik menghasilkan uang tanpa memiliki rencana yang tersusun rapi, bagaimanakah hasilnya yang akan anda dapatkan disuatu hari nanti ? Banyak para trader yang melakukan trading dengan hanya mengandalkan feeling, rumor atau bahkan spekulasi semata.
Tipikal seorang trader seperti ini meyakini bahwa pasar mengarah pada trend tertentu tanpa dilandasi oleh sistem trading yang jelas. Aksi trading dengan cara demikian tetap dapat menghasilkan keuntungan, namun pastinya tidak akan mampu bertahan lama. Untuk meraih hasil yang optimal dipasar keuangan, ada baiknya anda mulai membuat sebuah rencana yang matang.
Masterplan ini nantinya akan menjadi panduan seluruh aktifitas trading anda dilantai bursa. Sehingga segala tindakan transaksi yang anda lakukan tidak akan keluar dari jalur yang telah ditetapkan. Salah satu anggota grup Turtle Trader, Curtis M. Faith, menekankan bahwa, pentingnya perencanaan trading ke dalam sebuah buku berjudul Way of the Turtle.
Pada literatur tersebut, sang legenda pasar berjangka membagi trading plan kedalam 6 komponen utama, yakni :
  1. Pasar : Instrumen yang akan diperjualbelikan Keputusan pertama ialah menentukan dipasar mana Kita akan memulai trading, misalnya : GBP/USD, XAU/USD, hk_hkk50 dan sebagainya. Pilihlah pasar yang karakternya sesuai dengan sistem trading anda.
  2. Jumlah Posisi : Besaran lot yang akan diperjualbelikan Jumlah lot sangat menentukan manajemen resiko dengan mentoleransi besaran resiko yang dapat Kita terima.
  3. Titik Masuk : Waktu yang tepat untuk membuka posisi beli atau jual Titik masuk ditentukan oleh sinyal dari sistem trading yang kita jalankan disaat harga pasar sedang berlangsung.
  4. Stop : Waktu yang tepat untuk keluar dari posisi rugi Titik keluar dari pasar ketika merugi menentukan eksistensi anda, selanjutnya lakukan Stop sebelum kita membuka posisi lagi, hal ini penting untuk menjaga agar anda tetap berada di pasar. 
  5. Exit : Waktu yang tepat untuk keluar dari posisi untung Titik keluar ketika anda telah mendapatkan keuntungan, bisa mencegah anda kehilangan profit didepan mata.
  6. Sistem Trading : Sebelum anda membuat rencana trading, anda harus menentukan sistem trading yang akan dipakai. Misalnya saja dengan menggunakan sistem breakout, kombinasi antara stochastic dan MA, ataupun mengkolaborasikan Fibonacci bersama MACD dan lain sebagainya. Sistem trading tersebut akan memberi suatu gambaran untuk anda dalam membuka dan menutup posisi, menambah jumlah lot dan seterusnya.

Menurut penulis trik menghasilkan uang Trading itu ibarat medan perang. Yang keluar sebagai pemenang adalah mereka yang memiliki strategi dan perencanaan yang matang dan pintar mengatur kekuatan dan dengan berpedoman pada sistem trading, anda dapat membuat rencana trading yang baik sekaligus handal yang akan membuat anda terhindar dari kerugian yang telah siap menanti anda setiap saat. so siapkan rencana dan strategi anda sebelum terjun dalam peperangan yang bernama trading.

7 komentar:

  1. Seorang trader yang sukses pastinya mempunyai rencana trading yang baik sehingga trader bisa menjalankan trading dengan maksimal sesuai dengan MM yang kita lakukan.sekarang ini saya memperoleh hasil yang terbaik dari trading yang sekarang saya lakukan di broker octafx

    BalasHapus

  2. Bonus untuk permulaan yang baik

    Dapatkan $123 di dalam akun bonus Anda

    Total bonus sebesar $123
    Bonus bisa dipakai untuk trading selama 7 hari kerja dari bonus masuk ke akun
    Profit Anda tidak terbatas
    Anda bisa dapat bonus tanpa butuh verifikasi dan notifikasi

    Tertarik ... ? coba ikuti link ini

    Selanjutnya jika anda membuka akun sekarang, dan mungkin saja Anda akan menjadi klien yang ke 1.000.000! Manager FBS akan menelepon Anda di nomor yang terdaftar dalam akun Anda, dan akan menanyakan apa yang Anda inginkan. Setelah itu FBS akan secepatnya merealisasikan keinginan Anda!

    Setelah mendapatkan pemenang, maka FBS akan membuat sebuah rekaman percakapan dengan pemenang dan memposting sebuah video dimana FBS telah memenuhi keinginan dari pemenang! Kami sangat bersemangat untuk mengetahui apa keinginan dari pemenang, dan melihat bagaimana keinginannya terwujud!

    Kami juga ingin mengingatkan tidak lama lagi FBS akan merayakan ulang tahun yang ke -7, yang berarti akan banyak hadiah menarik menanti untuk dimenangkan oleh Anda! Bukan hanya satu klien, namun akan banyak klien FBS akan mendapat hadiah istimewa!

    BalasHapus
  3. Rencana trading harus kita lakukan, tanpa ada sebuah rencana yang baik tentunya akan kesulitan dalam menjalankannya. Itu semua bisa kita lakukan dengan memanfaatkan platform mt5 di centroFX untuk menyusun sebuah strategi yang akan di terapkan pada akun tradingnya

    BalasHapus
  4. Tahun Baru China Hampir Tiba!
    Waktu yang mengagumkan untuk merayakan - bergabung dengan CEO FBS di pembukaan malam keajaiban pada hari sabtu 28 Januari!
    FBS telah mempersiapkan banyak kejutan - permainan dan hiburan eksklusif untuk Anda.
    Akan bahagia bertemu ANDA
    https://fbsmy.com/promo/grandeventmy

    BalasHapus
  5. tentu saja kita harus benar benar belajar dan berusaha untuk bisa memahami segala caranya dengan baik untuk bisa membuat kita lebih mengerti dan juga lebih dikuasai dengan benar, selama kita belajar dengan benar, akun demo dan kontes demo bisa membantu kita menjadi salah satu hal yang bagus dengan begitu keuntungan pun mudah diraih dengan baik di broker gainscopefx

    BalasHapus
  6. Click here for up-to-date company news from FXB Trading.

    BalasHapus
  7. HASHTAG OPTION merupakan platform trading Online berbasis di Indonesia.
    Hanya dengan Deposit 50.000 anda bisa bermain trading.
    PILIHAN TRADER #1
    - Teregulasi FCA UK
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT

    Jika anda bingung mencari broker, anda bisa bergabung bersama kami
    Dengan modal kecil anda bisa berinvestasi dengan keuntungan hingga 80%

    Bersama Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.

    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com

    BalasHapus