Senin, 05 Agustus 2013

Berteman Dengan Trend Akan Mengefektifkan Trik Menghasilkan Uang Anda

Berteman Dengan Trend Akan Mengefektifkan Trik Menghasilkan Uang Anda

Dalam kehidupan bersosialiasi semua manusia pasti menjalin hubungan dengan manusia lainya sehingga hubungan diantara hubungan tersebut tentu ada yang lebih inten atau lebih dekat bila dibandingkan dengan manusia lainya dan hal itu biasa kita sebut sebagai teman,  tentunya anda pasti memiliki teman. Dengan adanya teman tersebut di sekitar anda, tentunya akan membuat hidup anda lebih berwarna, di mana anda bisa berbagi suka dan duka, anda bisa mengetahui apa yang teman anda mau dan teman anda pun bisa mengetahui apa yang anda mau, anda bisa bercerita dengan mereka dan bahkan menghabiskan waktu dengan mereka. Coba bayangkan apabila anda hidup sendiri, tidak mempunyai teman. Tentunya hidup anda seperti sayur tanpa garam, tidak mempunyai arah ataupun tidak mempunyai orang yang mendukung anda dalam berbagai aspek.
Begitupun dalam Trik Menghasilkan Uang dengan bertrading, pernahkah anda mendengar istilah “ The Trend is Your Friend “ atau Trend adalah temanmu. Apa yang akan anda lakukan ketika anda membuka meta trader dan melihat grafik pergerakan harga ? banyak dari para pelaku pasar menjawab bahwa langkah awal yang harus dilakukan adalah mengidentifikasi arah pergerakan harga. Akan tetapi, dalam memanfaatkan trik menghasikan uang, banyak juga dari para pelaku pasar atau trader, ketika di lontarkan pertanyaan, mengenai apakah mereka dapat mengidentifikasi dasar terjadinya suatu trend? Kebanyakan dari mereka tidak dapat menjawabnya. Tentunya ini adalah suatu kondisi yang sangat ironis, bagaimana tidak? Mereka dapat menentukan sebuah trend tetapi tidak mengetahui dasar dari sebuah trend yang terjadi bila kita analogikan sama dengan kita tau nsai goreng tapi tidak tau cara memasak dan bahan-bahanya. Memang meskipun demikian tidak tertutup kemungkinan mereka bisa mendapatkan keuntungan dari usaha yang mereka lakukan meskipun tidak mengetahui trend apa yang sedang terjadi. Padahal, jika kita berteman dengan trend tentunya kita bisa memprediksi kemana arah pergerakan harga dan tentunya bisa memperoleh keuntungan yang lebih besar.

Trend di dalam sebuah grafik harga adalah nilai kecenderungan harga, di mana nilai kecenderungan harga tersebut terbentuk dikarenakan adanya aktifitas pergerakan harga yang terjadi dan sifatnya berulang atau membentuk sebuah pola pergerakan harga yang berulang. Trend bersifat selalu berulang, ini artinya bahwa pada setiap trend akan ada suatu kejadian yang akan terjadi lagi di periode yang akan datang. Tentu ini sesuai dengan dasar dari analisis teknikal yang menyatakan bahwa sejarah pasti akan berulang dan bagi para pelaku pasar trend sangat berperan dalam pengambilan keputusan posisi, secara garis beasr trend dibagi dalam tiga jenis yaitu :

1. Upt Trend
Up Trend adalah “ Up “ artinya naik. Uptrend berarti pasar sedang dalam tren kenaikan harga. Secara teknikal, uptrend bisa kita kenali dari grafik yang arahnya menanjak dari kanan ke kiri. Dengan kata lain, pergerakan harga yang berulang kali membentuk puncak dan lembah yang lebih tinggi di banding sebelumnya.
penghasilan tambahan
2. Down Trend
Down trend adalah “ Down “ artinya turun. Downtrend berarti pegerakan harga di pasar sedang dalam trend penurunan. Secara teknikal, downtrend bisa kita kenali dari grafik yang arahnya turun dari kanan ke kiri. Dengan kata lain, downtrend berarti pergerakan harga yang berulang kali membentuk puncak dan lembah yang lebih rendah dibanding sebelumnya atau lebih simpelnya bisa dibilang sebagai kebalikan dari Up Trend.
3. SideWay Trend
SideWay Trend adalah dimana pergerakan harga cenderung datar-datar saja tidak ada pergerakan yang signifikan, keadaan seperti ini biasanyamerupaka kondisi dimana para trader tidak begitu aktif mengambil posisi sebab pergerakanya yang tidak begitu signifikan seperti uptrend atau downtrend.
Dengan mengenali Trend tentunya para trader dapat lebih bijak dalam mengambil posisi dan alangkah baiknya bila mengambil posisi dengan mengikuti trend yang sedang terjadi karena anda juga mempunyai kemungkinan profit yang lebih besar namun bila trend diabaikan atau tidak diketahui maka bukan tidak mungkin dalam trading anda hanya melakukan perjudian dan membuang-buang modal anda saja, jadi mulai sekarang sebaiknya kenali trend sebaik-baiknya karena "Trend is your friend".

1 komentar:

  1. Berteman dengan trend sangatlah menguntungkan trader dan selayaknya trader harus selalu bisa menggunakan trend sebagai langkah nyata dalam melakukan trading untuk menghasilkan profit dan sayapun sekarang mencoba untuk melakukan trading dengan lebih maksimal di broker octafx dan mencoba mengikuti trend sehingga saya bisa memperoleh profit dengan maksimal

    BalasHapus